Kamis, 26 Juni 2008

DIREKTORAT LALU LINTAS

Dalam rangka pembangunan Polri yang mandiri dan profesional, Polda Jabar dan seluruh jajarannya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu juga meningkatkan kegiatan operasional baik dalam bentuk operasi rutin maupun operasi khusus yang dilaksanakan secara terpusat. Hal ini merupakan kegiatan mandiri kewilayahan dalam rangka terus menekan terjadinya Laka Lantas di daerah Jawa Barat.

Meskipun secara kuantitatif Polda Jabar dan jajarannya telah berhasil menekan laju perkembangan kejadian Laka Lantas, namun secara kualitatif (dilihat dari jumlah korban yang meninggal dunia pada beberapa kasus yang terjadi) masih tetap memprihatinkan. Untuk itu Dit Lantas Polda Jabar terutama Subdit Dikyasa telah melaksanakan kegiatan guna menekan dan mengurangi fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas, antara lain dengan melakukan :

a. Meningkatkan kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas secara selektif prioritas, khususnya terhadap jenis-jenis pelanggaran lalu lintas yang secara potensial dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

b. Terus berupaya mendorong terwujudnya kesadaran hukum masyarakat untuk mewujudkan situasi dan kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.


Tidak ada komentar: